Address
Arinda Permai 2 Jalan Akasia Raya Blok F8 No.1, Tangerang Selatan, Banten. 15224
Phone

5 Rekomendasi Buku Filsafat untuk Pemula, Ada Dunia Sophie!


Apakah kamu tertarik dengan dunia filsafat?Jika kamu masih pemula dalam dunia filsafat, tetapi ingin mencoba mengenal lebih jauh, ada beberapa buku yang bisa kamu jadikan pilihan untuk dibaca.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @satupersenofficial, berikut ini adalah beberapa rekomendasi buku bertema filsafat yang bisa dibaca untuk para pemula.

1. Dunia Sophie
Buku pertama yang bisa menjadi pilihan ketika ingin berkenalan dengan dunia filsafat adalah buku karya Jostein Gaarder yang berjudul Dunia Sophie. Buku ini bercerita tentang Sophie, seorang gadis yang berusia 14 tahun dan baru duduk di sekolah menengah. Sebelumnya, ia hidup layaknya anak-anak pada umumnya, hingga suatu hari ia dikirimi surat misterius yang berisi beberapa pertanyaan seputar filsafat.

2. Filosofi Teras
Jika Dunia Sophie merupakan buku filsafat dengan tema fiksi, kali ini rekomendasi kedua adalah buku filsafat dengan tema self improvement. Ditulis oleh penulis lokal Indonesia yakni Henry Manampiring, Filosofi Teras akan mengajak para pembaca untuk mengetahui filsafat Yunani-Romawi kuno yang bisa membantu kita dalam mengatasi emosi negatif serta menghasilkan mental yang tangguh dalam menghadapi masalah hidup.

3. A Little History of Phylosophy
Rekomendasi ketiga adalah buku karta Nigel Warburton yang berjudul A Little History of Phylosophy. Buku ini akan mengajak pembaca untuk mengeksplor dunia filsafat dengan cara yang sederhana, membantu para pembaca untuk mengetahui ide-ide besar tentang filsafat yang relate dengan kehidupan sehari-hari. 

4. Philosophy 101
Jika kamu lebih senang dengan buku yang isinya padat dan memiliki ilustrasi, buku ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Ditulis oleh Paul Kleinman, kamu akan terbantu untuk membayangkan tentang bagaimana cara kerja berpikir filsafat yang terdengan abstrak lebih seru lagi.

5. Plato and Platypus Walk Into a Bar
Buku rekomendasi selanjutnya seputar filsafat yang bisa kamu baca adalah karyaThomas Cathcart dan Daniel Klein yang berjudul Plato and Platypus Walk Into a Bar ini. Buku ini menjelaskan tetang topik filsafat dengan cara yang ringan dan penuh humor sehingga mudah dipahami.

Itulah lima rekomendasi buku filsafat untuk para pemula yang bisa kamu jadikan pilihan. Kira-kira, kamu tertarik mau baca yang mana dulu, nih?

sumber: https://yoursay.suara.com/ulasan/2023/08/22/075013/5-rekomendasi-buku-filsafat-untuk-pemula-ada-dunia-sophie